Selasa, Desember 01, 2009

60 haji wafat di tanah suci

JEDDAH--Sebanyak 60 calon haji (calhaj) Indonesia tercatat telah meninggal dunia di Tanah Suci. Angka itu muncul setelah tujuh jamaah calon haji Indonesia yang tercatat meninggal dunia pada Selasa.

Sistem Komunikasi Haji Terpadu (Siskohat) melaporkan nama-nama calhaj yang meninggal yakni Ny. Marinem Sarijo (56 tahun) asal Boyolali; Miswar Nasution (59) asal Huta Baringin, Sumatra Utara; dan Rusli Ibrahim (64) asal Bima.

Nama lainnya, Musakir Lantang (48) asal Ujungpandang; Usman Laha (60) asal Afa-Afa, Sulawesi Selatan; Ny Watini M Judi (59) asal Cilacap dan Ny. Alunah M Nur (79) asal Lahat, Sumatra Selatan.

Ketujuh calhaj tersebut dimakamkan di TPU Ma'la Mekah yang berjarak sekitar 600 meter dari Masjidil Haram. Lokasi itu juga merupakan pemakaman istri Nabi Muhammad SAW, Siti Khadidjah; pamannya Abdul Muthalib; dan putranya Qasjim Muhammad.

Tentang penyebab kematian mereka adalah Ny. Marinem meninggal akibat komplikasi (multi organ failure), Miswar dan Ny. Rusli akibat penyakit pernapasan (respiratory failure), sedangkan Musakir, Usman, Ny. Watini dan Ny. Alunah akibat serangan jantung (Cardiac arrrest). ant/itz

0 comments:

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template